Friday, December 5, 2008

lagu buat sahabat chapter 10

sob, menurut kamu siapa sih wanita nomer 1 di dunia? ehm, mungkin kalian serempak menjawab "ibu" ya? yap. emang gak berlebihan kalo kita mengagungkan ibu kita. beliau emang hebat. mulai dari mengandung, melahirkan dan merawat kita, beliau lakukan dengan tulus tanpa keluh kesah. ingin rasanya kita membalas semua pengorbanan beliau. tapi percaya deh sob, itu gak akan cukup. seperti kata pepatah : "kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah". nah, bisa dibayangkan kan, comparison antara apa yang ibu berikan dan apa yang kita berikan?

btw, sebentar lagi hari ibu nih. ada rencana khusus untuk ibu kamu gak? membuat puisi untuk beliau, misalnya. atau memberikan sekedar tanda mata, seperti sapu tangan, kaca mata, bibit bunga mawar, dll? ehm, semoga berkesan ya. atau mau yang sederhana tapi tetap bermakna? memeluk beliau dan mengucapkan selamat kepada beliau bisa jadi pilihan tuh. bisa juga bernyanyi untuk beliau. nah, kalo pilihan kamu adalah yang ini, kayaknya lagu berikut cocok banget kamu bawakan di depan ibumu ntar...


Mama

by Spice Girls


She used to be my only enemy
And never let me free
Catching me in places
That I knew I should's be
Every other day I crossed the line
I didn't mean to be so bad
I never thought you would
Become the friend I never had

Back then I didn't know why
Why you were misunderstood
So now I see through your eyes
All that you did was love

Mama I love you
Mama I care
Mama I love
Mama my friend
My friend...

I didn't want to hear it then
But I'm not ashamed to say it now
Every little thing you said
And did was right for me
I had a lot of time to think about
About the way I used to be
Never had a sense of my responsibility

Mama I love you
Mama I care
Mama I love you
Mama my friend
Your my friend



spice girls adalah salah satu grup yang mengusung musik pop di awal dan pertengahan tahun '90an. beranggotakan 5 orang cewek ( sekarang dah jadi ibu2. hehehe. ) asal inggris dan sempat menjadi ikon pop kala itu. walaupun udah bubaran nih, tapi banyak hits dari mereka yang disukail orang sampe sekarang. seperti lagu barusan. ( mesti bar iki arab, dioz, thonk, mbahe, f***ry bakal komplain kenapa "lagu buat sahabat" nampilin lagu sweet pop ini. hohoho. ).


Ibu

oleh Spice Girls


Dia dulu menjadi satu2nya musuhku
Yang tak pernah membiarkanku bebas
Menangkapku di tempat2
Yang aku tahu tak seharusnya aku di situ
Setiap saat aku melewati batas
Aku tak bermaksud menjadi buruk
Aku tak pernah mengira kau akan
Menjadi teman spesial yang tak pernah aku punyai

Kemudian aku tak tahu mengapa
Kenapa aku tak pernah mengerti dirimu
Jadi sekarang aku menatap matamu
Semua yang telah kau lakukan adalah cinta

Ibu, aku cinta kamu
Ibu, aku peduli padamu
Ibu, aku sayang kamu
Ibu, kau adalah temanku
Temanku

Aku dulu tak mau mendengar nasihatmu
Tapi sekarang aku tak malu untuk mengakuinya
Setiap hal kecil yang kau katakan
Dan lakukan, semuanya baik untukku
Aku punya banyak waktu untuk berpikir tentang
Tentang bagaimana aku dulu
Saat2 di mana aku tak punya rasa tanggung jawab

Ibu, aku cinta kamu
Ibu, aku peduli padamu
Ibu, aku sayang kamu
Ibu, kau adalah temanku
Temanku



pendek kata, ibulah orang nomer 1 yang harus kita bahagiakan. bahkan saat seorang sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang siapa yang harus kita muliakan, beliau menjawab "ibu" selama 3 kali. baru setelah itu menjawab "ayah". ckckck. sungguh luar biasa seorang ibu itu ya? semoga kita selalu menjadi umat yang memuliakan ibu kita. amin.

No comments:

Post a Comment

mangga komentarnya...